Ilmu dan Teknologi Pangan

Food Science and Technology

 

Hasanuddin University

Articles

Rabu 20 Mei 2015, warga Misekta beramai-ramai menyambangi Lingkungan Palarakkang, Kelurahan Parang Banoa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa yang merupakan desa mitra Misekta. Desa Mitra merupakan salah satu program kerja Misekta yang bersifat pengabdian pada masyarakat. Menjalin hubungan dengan salah satu desa yang telah ditentukan dan saling belajar mengenai pertanian.



Untuk kepengurusan kali ini Misekta bermitra dengan petani padi dan kacang hijau menjalankan program pemanfaatan pekarangan rumah berbasis  pertanian organik. Sebelumnya pada bulan februari lalu, Team Work Desa Mitra Misekta membagikan pupuk organik kepada petani padi dan kacang hijau di Lingkungan Palarakkang. Sejak saat itu petani di Lingkungan Palarakkang mulai menggunakan pupuk tersebut.



Setiap bulan Team Work Desa Mitra Misekta berkunjung langsung ke sawah-sawah petani di Kelurahan Palarakkang untuk memantau hasil produksi padi dan kacang hijau yang telah menggunakan pupuk organik.Kini hasilnya telah dituai, petani menyukai pupuk yang diterima dari Team Work Misekta karena tadinya produksi mereka pada lahan 10 hektar hanya 9 karung, sekarang meningkat menjadi 14 karung. Selain itu biaya produksi yang harus dikeluarkan menjadi berkurang sehingga pendapatan meningkat.



Desa mitra tahun ini merupakan Desa mitra yang paling efektif  dari tahun-tahun sebelumnya. Keberhasilan Desa Mitra kali ini tentunya tak terlepas dari kerja keras dan semangat Team Work Desa Mitra Misekta, “Kami berharap desa mitra ini berlanjut dan ini menjadi PR bagi kepengurusan baru” Harap Fajrianti Noor selaku Ketua Team Work Desa Mitra. Nursari Syamsir

E-SEMINAR ITP

Information Systems Seminar / Proposal Program study of Food Science and Technology

Files for Final Exam

Please download the file completeness final exam here (Prodi ITP)

E-LIBRARY

Digital library is under construction

FOOD SCIENCE AND TECHNOLOGY STUDY PROGRAM

Kampus Unhas Tamalanrea, Jln Perintis Kemerdekaan Km 10. Makassar 90245

T +62 (411) 588243
F +62 (411) 431081