Ilmu dan Teknologi Pangan

Food Science and Technology

 

Hasanuddin University

Articles

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pertanian (HIMATEPA) Unhas menggelar Agriculture Technology (Agritech) Exhibition yang dihadiri oleh peserta dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan yang dimana setiap tim mempresentasekan ide teknologi pertanian mereka kedalam bentuk produk sesuai dengan bidang masing-masing. Kegiatan ini terselenggara di dua titik lokasi, yaitu Aula Pascasarjana dan Halaman gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) terselenggara sejak hari Sabtu – Selasa 14 April lalu.



Disamping itu, kegiatan bersekala nasional ini juga diramaikan oleh dosen yang ikut menyaksikan jalannya acara hingga selesai. Februadi Bastian, dosen Jursan Teknologi pertanian dan sekaligus bertindak sebagai salah satu juri ini menuturkan bahwa kegiatan agritech ini sangat bermanfaat. Menurutnya selain kegiatan yang identitk dengan keprofesian teknologi pertanian, juga dapat menjadi stimulus kreatifitas mahasiswa khusunya dibidang teknologi pertanian. “Semoga acara ini tetap dipertahankan, lebih banyak lagi peserta yang ikut, serta Jurusan Teknologi pertanian lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat”, harap dosen Program Studi Ilmu & Teknologi Pangan tersebut.
Muhammad Khaliq mahasiswa jurusan Teknologi Pertanian menerangkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan ide atau inovasi baru. Seperti halnya tujuan utama mahasiswa, agritech juga kedepannya mampu memberikan konstribusi terhadap bangsa.



Ia mengaku sejak hari pertama kegiatan telah terdaftar 17 Tim yang lolos seleksi, namun karena adanya kendala pada tim tersebut sehingga hanya 14 Tim yang mampu bertahan hingga hari terakhir yaitu pameran Agritech Exhibition. Adapun peserta yang tercatat mengikuti agritech hinnga pameran adalah Universitas Jember, Universitas 11 Maret, Institut Pertanian Yogyakarta, Univesitas Brawijaya, dan tentunya selaku tuan rumah sendiri Universitas Hasanuddin.



“Saya berarap Agritech Exhibition ini tidak sampai disini saja, semoga kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia”, tutur ketua panitia kegiatan tersebut. ben

E-SEMINAR ITP

Information Systems Seminar / Proposal Program study of Food Science and Technology

Files for Final Exam

Please download the file completeness final exam here (Prodi ITP)

E-LIBRARY

Digital library is under construction

FOOD SCIENCE AND TECHNOLOGY STUDY PROGRAM

Kampus Unhas Tamalanrea, Jln Perintis Kemerdekaan Km 10. Makassar 90245

T +62 (411) 588243
F +62 (411) 431081