Ilmu dan Teknologi Pangan

Food Science and Technology

 

Hasanuddin University

Articles

Orientasi pengembangan kemampuan lapangan (OPKL), merupakan kegiatan tahap akhir pembinaan Himpunan Masiswa Teknologi Pertanian (HIMATEPA). Kegiatan OPKL ke XIX tersebut berlangsung sejak hari kamis hingga minggu (3/5) lalu.



Kegiatan yang berlangsung di beberapa lokasi Pedesaan daerah Malino tersebut diikuti oleh 84 orang peserta, 35 panitia serta para warga himpunan yang sempat berpartisipasi dalam acara tersebut.
Menurut Asyraf Amansyah ketua panitia kegiatan OPKL XIX, tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu untuk melatih fisik dan mental para peserta. Disamping itu juga menjadi bekal tersendiri khususnya bagi kader-kader baru HIMATEPA.



“Harapan saya kedepannya dengan dilaksanaknnya kegiatan ini adalah para peserta OPKL dapat siap dan mampu menghadapi segala kendala yang ada di bidang pertanian, khususnya di bidang Teknologi Pertanian itu sendiri”. Tandasnya pria yang kerap disapa Erik ini. Rabu (15/5 )
Ketua umum HIMATEPA Muhammad Norman Masmur berpendapat bahwa OPKL ini sangat penting dalam melatih karakter peserta kegiatan. Karena selama kegiatan tersebut peserta diarahkan unutk melakukan Sosialisasi Pedesaan (Sosped) yang melibatkan penduduk disekitar pedesaan, serta Bakti Sosial (Baksos). Disamping itu juga diadakan Outbond serta Malaam renungan bagi para peserta OPKL XIX.
“Harapan saya kedepannya semoga dengan terlaksananya kgiatan OPKL ini peserta dapat mengaplikasikan ilmu yg mereka dapat dari pembinaan-pembinaan sebelumnya, baik dari segi managemen, kepemimpinan, dan kemampuan menyelesaikan masala yg mereka dapat dilapangan. Tuturnya malam itu.ben

E-SEMINAR ITP

Information Systems Seminar / Proposal Program study of Food Science and Technology

Files for Final Exam

Please download the file completeness final exam here (Prodi ITP)

E-LIBRARY

Digital library is under construction

FOOD SCIENCE AND TECHNOLOGY STUDY PROGRAM

Kampus Unhas Tamalanrea, Jln Perintis Kemerdekaan Km 10. Makassar 90245

T +62 (411) 588243
F +62 (411) 431081